Selasa, 30 Agustus 2011

Gema Takbir Hari Ini Bekumandang!

CILICING- Kembang Api, petasan, gema bedug di Masjid serta suara takbir mengumandang di sejumlah jalan-jalan di kawasan Cilincing Jakarta Utara. Sebelumnya Pemerintah telah mengumumkan bahwa pada 31 Agustus 2011 jatuhnya hari raya Idul Fitri."Sempat kami bingung, namun setelah pemerintah mengumumkan barulah kami bertakbir untuk merayakan kemenangan" ujar Ridwan 34, warga Jalan Tipar Cakung, CIlincing Jakarta Utara.


Begitupun pesta kembang api,langit-langit bercahaya mewarnai suasana. wargapun menyambut dengan suka-cita ."alhamdullilah mas! satu bulan kami menunaikan ibadah puasa, rasanya sedih meninggalkan bulan kebajikan itu" tutur Mochtar 45, warga Simpang Lima Semper.


Bambang Sugiono Walikota Jakarta Utara menghimbau agar warga Jakarta Utara agar dalam pelaksanaan malam takbiran seyogyanya di lakukan di masjid-masjid maupun di mushalla di lingkungan,sehingga pelaksanaan takbiran berjalan khusyuk. Begitupun kepada pengurus RT/RW untuk tetap menjaga lingkungannya mengingat banyaknya warga mudik lebaran sehingga perlu ditingkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan. (Bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar