Sabtu, 10 September 2011

Warga Kampung Beting Padati Pelayanan KTP Mobile

TUGU UTARA- Warga Kampung Beting Tugu RW 18 Tugu Utara, Koja memadati pelayanan KTP Mobile yang digelar Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara. Pelayanan jemput bola yang digelar usai liburan lebaran ini tak disia-siakan warga untuk bisa mendapatkan pelayanannya.Kontan saja, warga sekitarpun langsung mengambil nomor antri, maklum sebagian dari mereka cemas kalau KTPnya tak cepat diperpanjang kuatir sewaktu-waktu bisa kena razia OYK.

"Wah! untung saja adalah pelayanan seperti ini, selain dekat rumah,prosesnya cepat dan tidak berlarut-larut" ujar Hamri 36, warga RW 18 Tugu Utara, Koja. Begitu juga Suryani 23, warga RW 18 Tugu Utara lainnya. Dengan diselesaikan perpanjangan KTP miliknya, ia tak cemas lagi jika sewaktu-waktu ada razia ia sudah mengantongi identitas.


"Saat ada pelayanan itu, saya langsung mendatanginya. Sebab sekarang ini musim razia OYK, kalau engga cepat diperpanjang nanti bisa ketangkep lagi" sahutnya.


Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakarta Utara bersama Suhadi Lurah Tugu Utara menjelaskan, pelayanan KTP mobile merupakan pelayanan jemput bola langsung kepada masyarakat. Program ini merupakan salah satu program Pemda DKI Jakarta dalam memberikan kemudahan pelayanan buat warga yang sibuk atau sempat punya waktu datang mengurus indentitas penduduknya di kelurahan."Pelayanan ini tetap terus kita tingkatkan, selain menjadi idola masyarakat. Pelayanan ini juga memudahkan warga untuk mendapatkan proses perpanjangan KTPnya" tuturnya.Dalam pelayanan KTP Mobile putaran ke 38 di Kawasan Tugu Utara tercatat 92 KTP 73 KK dan 8 Akte Lahir. (bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar