Sabtu, 04 Juni 2011

Berikan layanan, Sambil Bersosialisasi E-KTP di Warga


PAPANGGO- Pelayanan KTP Mobile yang digelar Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara putaran ke 21 ini masih terus di minati warga untuk bisa mendapatkan pelayanan ini. Pelayanan kali ini digelar di kantor RW 5 Kel Papanggo, Tanjung Priok Jakarta Utara. Sejak pukul 08.00 pagi pelayanan dibuka puluhan warga langsung mendatangi petugas untuk mendaftarkan berkas permohonan perpanjangan KTP maupun pembuatan KK lokal ke KK nasional. Pelayanan ini juga dimanfaatkan petugas menyampaikan pemberlakukan E-KTP pada bulan Agustus 2011 nanti. "Untung saja ada pelayanan jemput bola seperti ini, selain cepat dan mudah, kami mendapatkan informasi terbaru tentang rencana pergantian KTP elektronik pada awal Agustus 2011 nanti" kata Neni 35, warga RW 5 Papanggo.


Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakut didampingi Ulin Nuha Lurah Papanggo menjelaskan rangkaian kegiatan pelayanan jemput bola ini salah satu pelayanan prima kependudukan bagi warga Jakarta Utara. Terutama di wilayah yang padat, jauh dari kantor kelurahan dan memang warga sibuk tak punya waktu untuk mengurus surat kependudukannya. Selain itu juga Pihak Sudin juga melakukan penjelasan dan sosialisasi langsung kepada Pengurus RW dan RT serta warga yang datang tentang pemberlakukan E-KTP.

"Jadi nanti KTP yang sudah niknas ini akan ditukar lagi dengan E-KTP yang di lengkapi Sidik jari dan chipnya pada bulan Agustus nanti, maka dari itu warga yang belum mengganti KTP atau KK lokalnya ke KK nasional agar secepatnya diganti" tuturnya. Selama satu jam, Kasudin memberikan penjelasan kepada warga maupun pengurus RT/RW yang datang ke lokasi KTP Mobile.

"Informasi E-KTP ini sangat penting bagi warga yang belum mengetahuinya, saya akan tindak lanjuti untuk memberikan informasi kepada warga yang belum mengetahui pelaksaan E-KTP pada bulan Agustus 2011 nanti" ujar Daroji Ketua RW 5 Papanggo. Dalam pelayanan KTP Mobile ini sedikitnya 39 KTP dan 79 KK tercetak.(Bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar