Senin, 11 Juli 2011

Belasan Angkot Terjaring Operasi Patuh Jaya Di Koja

KOJA- Belasan angkutan umum seperti KWK dan Metromini terjaring operasi Patuh Jaya 2011 yang digelar hari ini. Angkutan umum yang ngetem disembarang tempat dan menjadi sumber kemacetan langsung ditindak. Operasi hari pertama ini digelar di Simpang Lima  Semper , Koja Jakarta Utara.

AKP Gatot Suyanto, Kanitlantas Polsek Koja menjelaskan, operasi patuh yang digelar serentak ini bertujuan agar masyarakat patuh pada peraturan lalulintas. Baik itu pengemudi sepeda motor, angkutan umum, kendaraan pribadi dan lainnya. "Untuk operasi ini kita pilih kawasan Simpang Lima Semper, selain membuat kawasan ini tertib dan lancar juga efek jera kepada awak sopir yang sengaja melanggar rambu lalulintas dikawasan itu" jelasnya.

Ditambahkan, Kawasan Simpang Lima Semper merupakan sentral dari berbagai akses jalan, jika ditempat ini semerawut dan macet berdampak kesemua akses jalan. Oleh karena itulah pihak melakukan operasi dari mulai angkot mangkal, ngetem di rambu larangan, ojek motor mangkal serta pengemudi yang melintas yang melanggar peraturan seperti tak memakai helm atau tidak menyalakan lampu. Samsudin 34, warga Simpang Lima Semper sangat senang adanya operasi di wilayahnya. Kawasan itu menjadi lancar, tidak ada angkot yang mangkal seenaknya yang menimbulkan kemacetan. "Kalau bisa dirazia setiap bulan mas! supaya sopir angkot yang mangkal itu jera dan kapok" ujarnya.

Dalam operasi patuh Jaya 2011 ini sedikitnya ada 15 angkot yang terpaksa harus ditilang karena melanggar peraturan lalulintas disamping puluhan pengendara sepeda motor yang tak menggunakan perlengkapan berlalulintas dan surat kendaraannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar