Minggu, 10 Juli 2011

Wali Murid Minta Pengawasan Sekolah Jelang Tahun Ajaran Baru

CILINCING- Besok dimulainya tahun ajaran baru bagi siswa/i SD,SMP dan SMU. Berbagai persiapan dilakukan orangtua murid untuk bisa masuk ke sekolah. Dari mulai membeli baju seragam sekolah serta peralatan dan perlengkapannya. Namun mereka berharap pada tahun ajaran ini pihak sekolah tidak ada lagi biaya gono-gini dengan alasan apapun.

"Kalau bisa ada pengawasan langsung dari instansi agar pihak sekolah tak melakukan pungutan, terutama masalah uang buku atau seragam batik sekolah" tutur Eni 35, warga Cilincing, Jakarta Utara.

Hal senada disampaikan Henni 45, warga Kampung Nelayan Marunda, Cilincing. Dirinya berharap agar ada pengawasan dan peninjauan langsung ke sekolah-sekolah supaya instansi yang berwenang bisa mengetahui persis. "Paling tidak setiap bulannya datang mengawas dan melakukan tatap muka dengan orangtua murid" ujarnya.

Beberapa waktu lalu Dwi Rio Sembodo Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta menjelaskan tidak dibenarkan adanya pungutan-pungutan kepada siswa/i yang duduk dibangku SD dan SMP. Pasalnya persoalan pendidikan sudah dianggarkan. Dan jika memang masih ada sekolah-sekolah negeri yang meminta pungutan segera melaporkan ke instansi terkait atau ke komisi E DPRD DKI Jakarta.(bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar