Minggu, 17 Juli 2011

"Sangsi Tegas Hukuman Awak Sopir Yang Sembrono"

CILINCING- Kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing) sangat memprihatinkan.Hampir tiap bulan korban kecelakaan berjatuhan di jalan itu. penyebabnya adalah akibat ulah sopir truk kontainer yang mengemudi tak patuh aturan lalulintas dan jalan rusak.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, menimpah keluarga Haerudin 37 dan Hasanah 35 yang ketiga nyawa anaknya tewas akibat kecelakaan oleh truk kontainer di Jalan Raya Cacing.  Dijelaskan Hasanah, keluarganya baru saja memperingati seratus hari anaknya yang baru saja meninggal karena kecelakaan lalulintas oleh truk kontainer.Dukapun dialami dimana kedua anaknya Rudiansyah 7 dan Ramdani juga meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas oleh truk kontainer di Jalan Raya Cacing.Pasangan suami istri inipun hanya bisa berserah diri dan duduk lemas menghadapi cobaan ini."Mau gimana lagi semua sudah terjadi, kini tinggal anak kami Tati yang saat ini baru saja melahirkan anak pertamanya, dialah pelipur lara kami" ujar Hasanah sambil meneteskan air mata dan tercatat  sebagai warga RT 3/6 Semper Barat, Cilincing.

Keluarga Haeruddin dan Hasanah merupakan salah satu korban kecelakaan tewas di Jalan Cacing dari puluhan korban tewas yang disebabkan jalan rusak dan sopir truk kontainer yang kerap ugal-ugalan. Masyarakat meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas kepada awak sopir truk-truk kontainer yang menyebabkan banyak kematian. Tercatat sejak Januari -Maret 2011 lalu dari 61 kasus kecelakaan di Jalan itu korban meninggal dunia mencapai 34 orang. Jumlah tersebut belum termasuk korban tewas bulan April-Juli 2011 termasuk ketiga anak dari pasangan Haerudin dan Hasanah. "Kalau bisa berikan hukuman berat mas! jangan nanti habis nabrak orang sampai mati hukumannya cuma satu bulan lalu sikorban diberikan uang " ujar Herman Warga Semper Barat, Cilincing.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono Jalan Raya di Jakarta Utara rawan kecelakaan salah satunya Jalan Raya Cacing. Karena dilalui banyak kendaraan truk kontainer dari dan menuju ke pelabuhan Tanjung Priok."Kami berharap agar pembangunan Tol JORR segera berdiri supaya truk kontainer bisa langsung masuk jalan tol" ujarnya usai jumpa pers di kantor Walikota Jakarta Utara. (bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar