Selasa, 09 Agustus 2011

BKB PAUD Koja Terima Bantuan Dana Pembinaan Rp 58,5 Juta

KOJA- BKB PAUD di Kelurahan Koja Jakarta Utara menerima bantuan dana pembinaan dari program CSR JICT (Jakarta International Container Terminal). Sebanyak 15 PAUD dikelurahan itu menerima bantuan uang pembinaan sebesar Rp 3,9 juta/tiga bulan.

Muhammad Andri Lurah Koja menuturkan selain BKB PAUD menerima bantuan dari kelurahan berupa seperangkat alat permainan edukasi juga menerima bantuan dana pembinaan. Diharapkan dana tersebut dapat penunjang program pendidikan PAUD bagi anak-anak usia dini di wilayah Koja Jakarta Utara.

"Selain bantuan alat edukasi dari kelurahan, uang operasional pembinaan dari CSR ini bisa menunjang pelaksanaan kegiatan PAUD bagi anak-anak balita di Koja" ujarnya.

Ditambahkan Muhammad Andri lurah Koja sebanyak 15 PAUD ini masing mempunyai murid binaan sebanyak 30 sampai 40 anaka. Dan mereka belajar yang sebagain besar orangtuanya dari kalangan tidak mampu."Alhamdullilah pak! dana operasional ini kami manfaatkan untuk kepentingan anak-anak didik kami" ujar Dewi salah satu dari pembina PAUD di RW 11 Koja.

Sekedar diketahui keberadaan PAUD di kawasan Koja memang sangat dibutuhkan orangtua yang mempunyai balita. Apalagi  dikawasan ini sangat minim sarana pendidikan anak. Hal ini dikarenakan sempitnya lahan dan sarana pendidikan sudah tergusur oleh  pelabuhan dan perusahaan jasa kontainer. (Bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar