Minggu, 07 Agustus 2011

Peralatan E-KTP Hingga Kini Belum Lengkap!

KOJA- Sarana peralatan dan perlengkapan E-KTP yang rencananya akan dilouncingkan awal Agustus 2011 lalu,hingga saat ini belum juga tuntas. Di Jakarta Utara baru dua kelurahan yang sudah mempunyai kelengkapan dan masih dalam tahap uji coba. Tetapi di 29 kelurahan lainnya hanya beberapa alat dan sarana yang sudah didapat.

"Sampai saat ini memang belum bisa melakukan pembuatan E-KTP, dan kami masih mengurus perpanjangan KTP biasa" kata Jasman 34, warga Rawabadak Selatan, Koja.

Hal senada disampaikan Lurah Tugu Utara Muhammad Iqbal bahwa sarana yang ada saat ini dikelurahan baru beberapa peralatan saja dan pemasangan jaringan. Namun dikelurahannya itu belum bisa dilakukan uji coba."Yaa katanya menunggu distribusi dari pihak Departemen melalui konsorsiumnya" kata M. Iqbal.

Beberapa waktu lalu, Purba Hutapea Kadis Dukcapil DKI Jakarta saat meninjau dua kelurahan di Jakarta Utara yang sudah siap ujicoba menjelaskan, menyangkut masalah peralatan, sarana jaringan,instal merupakan wewenang dari konsorsium Depdagri. Jika pihak Konsorsium sudah melengkapi semua peralatan dan perlengkapannya, maka pihak Dinas Dukcapil DKI Jakarta akan siap menyebarkan undangan kepada masyarakat."Kami saat ini menunggu pihak Konsorsium dalam penyelesian kelengkapan peralatan maupun jaringan E-KTP. Jika sudah selesai kami siap untuk mengundang warga" ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar