Senin, 08 Agustus 2011

Ujicoaba E-KTP, Warga RBS Rela Antri!

Pelaksanaan KTP elektronik alias e-KTP yang direncanakan awal Agustus 2011 ini baru bisa diujicobakan  di lima kelurahan di DKI Jakarta.

Dari lima kelurahan itu salah satunya kelurahan Rawa  Badak Selatan, wilayah itu merupakan salah satu kelurahan yang sudah mengundang warganya untuk melakukan perekaman data E-KTP.

“Ada lima kelurahan di DKI Jakarta yang telah melakukan ujicoba peralatan dan perekaman verfikasi data E-KTP dan kelurahan Rawa Badak Selatan hari ini melakukan pemanggilan warga, ” kata Purba Hutapea didampingi Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakarta Utara.

Dalam proses tersebut sedikitnya 15 KK atau 39 orang mengikuti proses pembuatan E-KTP. Satu persatu warga mengikuti mekanisme pembuatannya dari mulai pencatatan data pribadi, perekaman sidik jari, iris mata dan tanda tangan sampai pada foto.

Diharapkan kelanjutannya pihak Depdagri segera melengkapi sarana penunjang e-KTP di kelurahan yang sampai saat ini masih menunggu kelengkapannya.

“Lumayan juga proses agak sulit, mungkin ini pertama kali kami warga sedikit kaget” kata Bambang 45, salah seorang warga pemohon e-KTP. Proses pembuatan e-KTP ini setiap orang membutuhkan waktu 4 menit.

Sementara Lurah Rawa Badak Selatan, Muhammad Maibu  menyambut baik dilaksanakan e-KTP di wilayahnya. Selain menjadi salah satu kelurahan yang memulai program e-KTP ini, diharapkan warga yang sudah menerima undangan panggilan agar tepat waktu datang ke lokasi.

“Yaa mudah-mudahaan pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai dengan waktu” tuturnya, sambil menambahkan Rawabadak Selatan, mempunyai 33 ribu jiwa atau 29 ribu wajib KTP DKI. Mereka tersebar di 7 RW dari 97 RT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar