Kamis, 30 Juni 2011

Angkot Mangkal,Pak Ogah Dan Galian Biang Kemacetan!

KOJA- Banyaknya angkot mangkal.pak ogah dan galian pipa  di sepanjang Jalan Raya Plumpang Semper menjadi pemicu kemacetan di kawasan itu. Sejak pukul 07.00  hingga jam 09.00 pagi dan sore hari kendaraan yang melintas di sepanjang jalan tersebut harus rela antri untuk menghadapi kemacetan.

Pengguna jalan juga mengeluhkan maraknya pak ogah yang mengambil alih pengaturan lalulintas hingga memperparah kemacetan.

"itulah mas! pak ogah di Apotik Dinar dan Perempatan Murtado meski ditertibkan, karena ulahnya macet makin parah" kesal Dado 34, pengemudi sepeda motor warga Jalan Raya Tugu Semper.

Hal senada disampaikan Ridwan 29, warga  Sukapura, bukan cuma pak ogah yang menjadi biang kemacetan di Jalan Raya Plumpang-Semper, melainkan angkutan umum seperti metromini,KWK dan APB seenaknya berhenti dan ngetem di setiap perempatan. Ia berharap petugas untuk menindaknya karena ulahnya tadi selain menjadi biang kemacetan. Begitupun pengerjaan galian pipa PAM yang tak kunjung selesai.

"Jadi kalau kami melintas Jalan ini, hanya bisa mengelus dada, meski melihat ada beberapa petugas yang berusaha mengatur arus lalulintas. Kalau bisa mereka juga ditertibkan" ujarnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, pihak Sudinhub Jakarta Utara berjanji dalam waktu dekat segera melakukan penertiban terhadap angkot-angkot yang mangkal maupun parkir disembarang tempat. Dan untuk melakukan penertiban ini Sudinhub akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan trantib agar bisa berjalan lancar.

"Meski petugas kami selalu melakukan operasi rutin terhadap angkot mangkal, namun menanggapi keluhan masyarakat akan segera ditindak lanjuti" tutur Samsul Mirwan Kasie Op Penertiban Sudihub Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar