Sabtu, 02 Juli 2011

Pengunjung Pasar Manfaatkan Layanan KTP Mobile

PADEMANGAN BARAT- Seperti biasanya tiap hari sabtu pagi Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara membuka pelayanan  KTP . Memasuki putaran ke 25 di Jakarta Utara pelayanan di fokuskan di kawasan RW 10 Pademangan Barat, Jakarta Utara. Lokasi kali ini ditempatkan di Pasar Tradisional Pademangan Barat, di Jalan Budi Mulya Pademangan Barat.

Tanpa menunda-nunda waktu, warga berbondong-bondong menuju lokasi kegiatan KTP Mobile.Selain warga bisa berbelanja untuk kebutuhan masak di rumah juga langsung memanfaatkan pelayanan ini. "Kalau begini sangat membantu mas! selain bisa berbelanja kebutuhan masak dirumah, juga bisa sekalian ngurus KTP yang sudah habis masa berlaku" ujar Ririn 34, warga RW 10 Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Hal senada dirasakan Suryani 40, warga Pademangan Barat lainnya. Mendengar ada pelayanan KTP di halaman pasar, iapun langsung memanfaatkannya. Dan kegiatan yang dilakukan di pasar ini sangatlah membantu. " Gimana engga membantu, usai mengurus KTP langsung belanja keperluan dapur, pulang dari pasar KTP dan KK Baru langsung selesai" ujarnya.

Permohonan Perubahaan KK Membludak
Dalam pelayanan jemput bola (KTP Mobile) ini pihak sudin mengerahkan dua unit mobil pelayanan. Apalagi di pelayanan tersebut lebih banyak permohonan perubahan KK (Kartu Keluarga) yang mencapai ratusan pemohon. "Saat ini pelayanan jemput bola bukan hanya melayani perpanjangan KTP saja, melainkan perubahan KK Lokal ke KK nasional . Tujuannya untuk mempercepat verifikasi data kependudukan sebagai database pelaksanaan E-KTP" ujar Edison Sianturi Kasudin Dukcapil Jakarta Utara didampingi Purnomo Lurah Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Dalam pelayanan ini tersebut, petugas melayani hingga sore hari, khususnya pencetakan KK yang dilanjutkan ke kantor kelurahan. Sedikitnya ada 61 permohonan KTP tercetak, 441 berkas permohonan perubahan KK serta 21 permohonan akte lahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar