Kamis, 30 Juni 2011

Hujan Mengguyur, Warga Bantaran KCL Siaga Banjir

CILINCING- Guyuran hujan sejak siang hari membuat warga yang tinggal disepanjang bantaran Kali Cakung Lama (KCL) berjaga-jaga sambil membersihkan sampah yang terbawa hanyut arus kali agar wilayahnya tidak ketiban banjir. Seperti terlihat di Kampung Rawa Gatel, Sukapura dan Kampung Kandang, Semper Barat, Cilincing.

Wajar mas! kami bersiaga, mengingat kondisi kali yang mengecil dan rawan banjir jika hujan deras turun. Untuk itu kami berjaga-jaga" tutur Bambang 35, warga RW 10 Sukapura.

Sri Hartati Wakil Lurah Sukapura, menjelaskan, jika memang dikawasannya tergenang banjir, pihaknya sudah mensiagakan sejumlah titik lokasi pengungsian diantaranya kantor kelurahan dan Masjid Babul Salam serta Sekolah Yanik  di kawasan RW 10 Sukapura. Hingga kini pihaknya masih memantau sejumlah kawasan pemukiman yang rawan banjir. "Saat ini sudah ada laporan di RT 4/10 air sudah menggenangi jalan, namun rumah warga masih aman dari banjir" kata Sri Hartati Wakil Lurah Sukapura.


Sementara itu, Jumadi LMK Semper Barat juga melakukan pemantauan di sejumlah lokasi pemukiman warga rawan banjir diantara pemukiman RT 15 dan 16 /4 Semper Barat. Pemukiman ini rentan banjir. "Meski air sudah menggenangi akses jalan, namun warga belum beranjak dari dalam rumah mengingat air belum masuk kerumah" kata Jumadi. (Bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar