Kamis, 30 Juni 2011

Diguyur Hujan, Jakut Dikepung Genangan Air

Tanjung Priok- Hujan yang mengguyur sejak siang tadi membuat sejumlah akses jalan tergenang air, pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor maupun kendaraan pribadi terpaksa mengurangi kecepatan kendaraannya. Beberapa lokasi titik genangan air terlihat di Kawasan Koja ( Jalan Waru, Jalan Bayangkara, Jalan Semangka, Jalan Lontar, Jalan Walang Baru, Jalan Raya Plumpang, Jalan Mindi, Jalan Johar dan Jalan Alur Laut. Ketinggian genangan air mencapai 15cm hingga 20 cm.

Muhammad Effiskal, Camat Koja menjelaskan, kawasan Koja merupakan kawasan rawan genangan. Meski banyak genangan di wilayah namun air mudah surut ketika hujan reda. Pihaknya meminta kepada para lurah segera memantau dan memonitoring wilayah di titik rawan banjir dan genangan. "Hari ini memang hujan sangat deras, kami sudah meminta lurah untuk memonitoring wilayah dan melaporkan setiap ada banjir" tuturnya.

Sementara itu, sejumlah warga RW 5 dan RW 4 Semper Barat bersiaga di bantaran kali cakung lama memantau arus air kuatir jika hujan tidak turun akan mengakibatkan banjir. Pasalnya hujan yang sejak siang tadi hingga sore hari ini belum juga reda. Mereka cemas jika tak bersiaga tiba-tiba air membanjiri rumah warga.

"Sementara ini ketinggian air masih normal, meski banyak akses jalan tergenang, mudah-mudahaan hujan kali ini tidak membawa banjir" kata Amiruddin Ketua RT 1/5 Semper Barat, Cilincing.

Hasil pantauan disejumlah lokasi rawan banjir seperti di pemukiman Kampung Begog, Rawa Malang, Kampung Sepatan, Roa Malaka dan Kampung Sawah relatif aman, namun warga tetap bersiaga mengingat tempat tinggal mereka merupakan kawasan rawan banjir. (Bian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar