Jumat, 01 Juli 2011

Lurah Dan Camat Se Jakut Studi Banding Ke Luar Kota, Pelayanan Umum Terganggu


TANJUNG PRIOK- Warga Jakarta Utara menyayangkan sikap para Camat dan lurah melakukan studi banding di jam kerja yang meskinya bisa dilakukan pada waktu yang lain. Para Camat dan lurah ini melakukan studi banding dalam rangka melihat lokasi titik Adipura di Kota Surabaya yang menjadi juara pada Adipura tahun 2011 ini.

"Memang sih ! pak lurah sedang pergi keluar kota, tapi engga tahu tujuannya kemana, namun pelayanan masih bisa diatasi oleh wakil atau sekretarisnya" ujar salah seorang petugas di kantor pelayanan Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Hal senada juga disayangkan oleh Subur 45, warga RW 5 Semper Timur dan Marowi 38, Warga RW 3 Pademangan Barat, Tanjung Priok serta  Suprapto warga Kalibaru Jakarta Utara. Ia tidak mengetahui jika pada hari jum,at ini lurah maupun camat sedang plesiran ke luar kota. Meskinya mereka lebih mengutamakan pelayanan masyarakat, apalagi hari jum,at hari kejepit bagi masyarakat untuk mengurus sesuatu yang penting.

"Padahal hari ini saya membutuhkan tanda tangan pak lurah di KTP untuk mengurus asuransi anak saya, karena engga ada lurahnya terpaksa baru hari senin nanti bisa diambil" kesal Subur.

Hasil pantauan di lokasi, hampir semua pelayanan di kantor kelurahan di 31 Kelurahan dan 6 Kecamatan warga yang datang dan memerlukan bubuhan tanda tangan camat dan lurah kecewa. Dan berharap agar kegiatan seperti di jam pelayanan tidak terulang lagi.

Menanggapi hal ini Fhilis Sudianto LSM Pemerhati sosial dan Pemerintahan Jakarta Utara menjelaskan, meskinya para Camat dan lurah tidak melalaikan pelayanan masyarakat terutama yang berhubungan langsung dengan lurah seperti tanda tangan di KTP dan Kartu Keluarga. " Kalau memang tujuannya studi banding itu bermanfaat, toh bisa dilakukan pada hari diluar jam pelayanan seperti jum,at sore berangkat" ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar