Minggu, 03 Juli 2011

Galian Pipa Tak Kunjung Selesai, Banyak Jalan Rusak!

TANJUNG PRIOK- Bongkar pasang yang dilakukan pihak PT Aetra untuk memasang pipa air bersih disejumlah akses jalan berdampak banyaknya kerusakan jalan yang menimbulkan rawan kecelakaan.  Seperti di Jalan Tipar Cakung, Jalan Plumpang -Semper, Jalan Walang Baru, Jalan Budi Mulya Pademangan, Jalan Pegangsaan Dua depan rumah sakit RSPI sedang dilakukan penggalian untuk pemasangan pipa. Ironisnya jalan-jalan yang sudah dibongkar tadi tak dikembalikan kondisinya seperti sediakala.

"Lihat  mas! habis digali ditutup dengan lumpur dan batu krikil saja, akhirnya jalan jadi berlubang dan membahayakan bagi pengguna jalan" tutur Irwan 45, warga Jalan Tipar Cakung,Semper Barat, Cilincing.

Hal senada disampaikan Kairil 34, warga Pademangan Barat yang mengeluhkan adanya galian pipa disepanjang Jalan Budi Mulya RW 10 dan sejumlah gang dan lorong pemukiman warga. Akibat galian pipa ini akses jalan ditutup. Akibatnya banyak pengguna jalan kebingungan untuk mencari jalan alternatif. "Meskinya jangan menutup jalan dong! sudah tahu di wilayah ini jalannya sempit dan banyak lorong-lorong" pungkasnya.

Menanggapi hal ini Pihak Sudin PU Jalan Jakarta Utara berjanji akan menindak lanjuti keluhan warga. Maman Suparman Kasudin PU Jalan Jakarta Utara menjelaskan, pekerjaan rekanan PT Aetra ini memang meminta ijin ke Dinas PU Jalan, tetapi dalam pengembalian kondisi jalan, pihak rekanan meski memperbaikinya seperti semula, jika tidak akan ada sangsi. "Kami sudah memanggil dan memperingatkan rekanan PT. Aetra yang melakukan pekerjaan galian untuk segera memperbaiki seperti semula jika pekerjaan selesai. Apalagi pengerjaannya dilakukan pada jalan yang baru selesai kami perbaiki" tuturnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar