Minggu, 03 Juli 2011

Terima Kasih Pak Gubernur! Ada BKT Tak Ada Banjir!

CILINCING- Sejak di bangunnya Banjir Kanal Timur (BKT) di kawasan Rorotan dan Marunda, sejumlah pemukiman warga di bantaran kali yang selama ini menjadi langganan banjir tak kuatir akan banjir. Hal ini dirasakan beberapa hari lalu saat hujan deras turun sepanjang hari. Padahal lokasi rawan banjir ini kerap dilanda kecemasan saat hujan lebat turun.

"Tahun 2002 dan 2007 kawasan kami langganan banjir jika hujan deras satu jam turun, tapi sejak ada BKT hujan deras kemarin wilayah kami aman dari banjir" jelas Karma 45, warga RW 5 Bantaran kali Cakung Lama, Semper Barat, Cilincing.

Hal senada disampaikan, Muksin 34, warga Bantaran Kali Begog Semper Timur, dan Irsa 39, warga Kali Rawa Indah Sukapura, Cilincing. Lima tahun lalu wilayah kami selalu langganan banjir saat hujan deras turun. Namun sekarang ini warga merasa nyaman, sebab hujan deras dua hari lalu tak ada pemukiman warga yang terendam banjir.

"Terima kasih pak Gubernur! berkat pembangunan BKT di Cilincing wilayah kami sekarang bebas dari banjir dan warga tak lagi cemas! pungkas Muksin yang juga disampaikan warga Semper Timue dan Sukapura.

Dedi Tarmidzi Wakil Camat Cilincing menjelaskan, memang adanya BKT sangat mempengaruhi bagi wilayah-wilayah yang rawan banjir saat siraman hujan deras. Namun hujan dua hari lalu tak ada laporan dari posko banjir adanya rumah-rumah warga yang di lokasi rawan banjir terendam.

"Meski sekarang sudah ada BKT, warga harus tetap peduli pada lingkungannya seperti kepedulian pada lingkungan untuk membersihkan saluran dari sampah dan merawat saluran di lingkungannya" tutur Dedi Tarmidzi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar