Rabu, 06 Juli 2011

Ruko dan Kapal Terbakar di Penjaringan

kebakaran terjadi secara bersamaan di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 6 Juli 2011. Si jago merah mulai membara di rumah toko empat lantai di Komplek Duta Harapan Indah, Blok OO Nomor 60, Kelurahan Kapuk Muara sejak Pukul 09.40 WIB. Tak berapa lama, api melalap sebuah kapal ikan yang sedang diperbaiki di Blok Timur, Pelabuhan Ikan Muara Baru.

"Kalau yang kapal, kebetulan sedang dilas, lalu terbakar. Kalau yang ruko kemungkinan karena hubungan arus pendek listrik," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Nurdin Silalahi.Menurut Nurdin, kebakaran di kapal tidak besar. Dalam waktu 20 menit, satu unit mobil pemadam sudah berhasil mematikan api. "Tidak ada korban luka bakar, apalagi korban jiwa," kata Nurdin.

Adapun ruko yang menjual peralatan rumah tangga ini hangus hingga lantai terbawah. Untungnya angin tidak besar sehingga api tidak menyebar ke ruko di sekitarnya. Diduga akibat kebakaran ini kerugian materi mencapai Rp 3 miliar.Namun, Nurdin melanjutkan, pihaknya tetap mengirimkan 24 unit mobil pemadam untuk berjaga-jaga. Sebanyak 17 unit berasal dari Jakarta Utara, lima unit dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI, dan dua unit dari Jakarta Barat. "Agak susah TKP-nya. Jadi, sebelum api menyebar kami jaga-jaga dengan kirim banyak unit," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar