Minggu, 03 Juli 2011

Kel Lagoa Duta Jakut Lomba P2WKSS Ke Provinsi

LAGOA- Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja Jakarta Utara berupaya untuk menjadi terbaik dalam lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera ) tingkat DKI Jakarta. Sebagai Duta Jakarta Utara berbagai persiapan dan inovasi di lakukan kelurahan. Seperti Warung Balita Sehati, di RW 9, Pemanfaatan tanah pekarangan,pembuatan rumah komposting skala dasa wisma,Gerakan masyarakat Magribdi RW 17,pengenalan mainan robotic bagi PAUD serta RW siaga.

Plh Lurah Lagoa Haryadi menjelaskan, Kel Lagoa sebagai Duta Jakut berupaya untuk melakukan perbaikan ke tingkat propinsi. P2WKSS adalah program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan yang berupaya mengembangkan SDM dan lingkungannya untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.

"Saat ini sedang membangun Bengkel Kerja pembuatan rumah komposting di 18 RW di Lagoa dengan metode media vertikultur (Pemanfaatan tanah pekarangan" ujar Haryadi.

Dijelaskan, saat ini pengembangan media vertikultur sudah ada di 6 RW, rencananya bulan ini 18 RW sudah memilikinya.

Henni, salah seorang kader PKK sangat bahagia mengingat wilayah menjadi salah satu terbaik mewakili kotamadya Jakut. "Jika semua perempuan berfikir untuk memajukan lingkungannya, lingkungan sehat,indah dan asri serta menjadi nilai ekonomis" tuturnya.

Sekedar diketahui, Kel Lagoa merupakan salah satu kawasan terpadat di Kecamatan Koja sebagai pemukiman padat. Jumlah penduduk sebanyak 60.187 jiwa dari 16.558 KK yang tersebar di 18 dari 222 RT. Ada 6 RW pemukiman padat memiliki berbagai potensi diantaranya Warung Balita, kebun bibit, pembuatan coklat,kolam gizi dan sebagainya. Begitu juga program KB di kawasan ini cukup baiknya. dari tahun 2009 lalu jumlah balita 4.340 balita, tahun 2010 4.083 dan tahun 2011 ini 3.910 balita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar